Sabtu, 11 Mei 2013













PROFIL AMTENAR


PERSONIL
WEN               : Vocal
MOHAN         : Keyboard
DENNY           : Rhythm
OVI                 : Synthesizer
DIDIT              : Lead Guitar
KOES             : Drum
IGOR              : Bass
HARRY          : Additional Keyboard
CONTACT PERSON
Amtenar Management : Telp. 082144300100
e-mail : amtenar@yahoo.com

Amtenar memulai debutnya dengan nama Opbox pada tahun 2007, kelompok musik yang memiliki personil Wen, Mohan, Denny, Ovi, Didit, Koes dan Igor. Mengawali langkah mereka di belantika musik lokal pada awal tahun 2007, kelompok musik ini mengubah namanya menjadi Amtenar. Nama Amtenar diambil dari bahasa Belanda, yang memiliki arti Pejabat atau Pegawai Pemerintah. Ini dikarenakan secara kebetulan seluruh personilnya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Amtenar berharap bukan hanya sekedar pentas dari panggung ke panggung, tapi lebih daripada itu. Amtenar ingin memberikan sesuatu untuk kemajuan musik lokal, lebih jauh lagi bagi perkembangan musik di Tanah Air Indonesia. Maka di pertengahan tahun 2009 mereka memutuskan untuk membuat sebuah album Pop Rock  yang diberi judul Silaturahmi Cinta berisi 8 lagu Pop Rock, ditambah bonus track  lagu berjudul Lombok I Love U  yang bernuansa Reggae.
Kita boleh berencana, tapi Tuhanlah yang menentukan. Itulah kenyataan yang dihadapi oleh Amtenar setelah peluncuran album perdana bertajuk Silaturahmi Cinta. Tak disangka album Silaturahmi Cinta mendapat sambutan yang sangat baik oleh masyarakat dan lagu Lombok I Love U menjadi hits di radio-radio di dalam dan di luar Pulau Lombok.  Melihat kenyataan ini Amtenar  merasa harus dan wajib mengikuti keinginan masyarakat, yang mendesak Amtenar  untuk mengusung genre musik Reggae sebagai warna musik mereka. Tentu saja ini menjadi tantangan berat bagi Amtenar, namun dengan kedewasaan dan pengalaman dalam bermusik akhirnya tantangan itu terjawab.
Dengan lahirnya album kedua yang diberi judul Kau dan Warnamu, yang lagi-lagi mendapat sambutan luar biasa di tengah masyarakat. Beberapa hits yang telah diputar dibeberapa radio-radio seputar Mataram, di antaranya Stay With Your Love  yang mendapat apresiasi bagus dari Steven Jam dan Tony Q Rastafara musisi Reggae Nasional yang sudah popular. Dan masih ada lagi beberapa lagu yang juga hits berjudul Kau dan Warnamu, Love Love Love serta Hiasi Langit Hatiku. Album yang berisi delapan lagu, beredar dalam bentuk CD dan di mixing pada White House Studio, Jakarta sehingga kualitas yang dihasilkan menyamai standart nasional.
 Disaat Amtenar tengah memetik hasil dari perjuangannya, dengan menjadi band bintang tamu di sejumlah even. Salah seorang personil Amtenar, yaitu Mohan yang selama ini dipercaya menjadi leader harus mengundurkan diri oleh karena permintaan warga masyarakat Kota Mataram. Masyarakat mengharapkan Mohan untuk maju dan ikut berperan dalam Pemilukada Kota Mataram tahun 2010, sebagai Wakil Walikota Mataram untuk Periode 2010 - 2015 mendampingi H. Ahyar Abduh yang akhirnya terpilih dengan perolehan suara mencapai 60,4%. Hal ini tentu saja sangat membanggakan bagi Amtenar dan berdampak positif terhadap kemajuan musik di Mataram khususnya Pulau Lombok.
Untuk mengisi kekosongan posisi keyboard, akhirnya Amtenar memilih Harry sebagai additional Keyboard. Dukungan dan apresiasi semua elemen masyarakat pada umumnya dan pelaku seni serta hiburan pada umumnya, akan menjadi kekuatan yang memungkinkan Amtenar mewujudkan harapan dan cita-citanya ke depan. Sukses untuk Amtenar!
 Pada awal tahun 2009 group band yang awal berdirinya bernama OP BOX berubah menjadi AMTENAR. Nama AMTENAR sendiri diambil dari bahasa Belanda yang berarti pejabat/pegawai pemerintahan. Dipilihnya nama AMTENAR karena seluruh personilnya berlatar belakang sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kota Mataram. AMTENAR pun berharap perjalanannya menjadi besar dan eksistensinya selalu terjaga ditengah maraknya band baru yang bermunculan di industri musik Indonesia.


Berada di jalur REGGAE AMTENAR menawarkan warna musik dengan lirik yang puitis tetapi tetap mudah dicerna oleh pendengar dan penikmat musik. Warna vocal yang khas, serta aransemen lagu yang menarik menjadi ciri khas yang dapat didengar di setiap materi lagu AMTENAR.

Dengan mengedepankan semangat dan keberanian, serta mencoba aspek keberuntungan dalam industri musik, AMTENAR mencoba masuk ke industri rekaman. White House studio Jogja menjadi pilihan Record Label. Proses rekaman sendiri berlangsung selama 2 bulan penuh di OP BOX Studio & Minority Studio. kemudian proses mixing di bantu penuh oleh mas Gotre (White House Studio Jogja). pada awal januari proses rekamanpun selesai. AMTENAR yang di Manajeri oleh FIRADZ PARISKA melahirkan 8 lagu yaitu Stay With Your Love, Kau dan Warnamu, Hiasi Langit Hatiku, La la la na na na, Love Love Love, Ayah, Senandung Cinta & Lombok I Love U yang siap menyapa para pendengar dan penyimak musik di Indonesia.

Tidak ada komentar: