Sabtu, 11 Mei 2013











Biografi Momonon

Personelnya Momonon
Resha - Vocal
Aji - Vocal 2
Reo - Gitar 1
Bani - Gitar 2
Taminx - Bass
K-Lenx - Drum
Oment - Keyboard
Kodir, David, Eko - Team Percussi
Back Vokal - Puji ( dan masih dalam tahap pencarian )

Momonon dalam istilah orang tua jaman dahulu adalah hantu kecil yang biasa menakut-nakuti anak-anak, dan biasanya datang ketika matahari terbenam. Pada mulanya momonon hanyalah sekelompok anak muda kreatif (gara-gara kere jadi aktif), hiperaktif dengan gaya lucu dan apa adanya.

Momonon menurut pandangan kami adalah hantu kecil lucu yang akrab dengan anak-anak, kemudian kami mengubahnya dengan pandangan sumber kreatifitas. Terinspirasikan oleh musisi legendaris Jamaica yaitu Bob Marley sebagai arus utamanya pada awal 2004 Momonon membentuk band.

Momonon bertekad terjun dalam bentang samudera musik Indonesia dengan Reggae sebagai genre andalannya dandengan Reggae pula turut serta menyemai benih-benih kedamaian ke seluruh pelosok negeri sampai penjuru dunia. Bermodal segunung kecintaan terhadap Budaya musik Indonesia sebuah album bertajuk Reggae – Album “Si Aceng”.

Tujuan dari pembuatan album ini selain untuk kecintaan padamusik Indonesia, juga untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme di kalangan anak muda dan keinginan untuk berbagi melalui musik serta mengembangkan kreativitas yang dinamis dan has merupakan suatu potensi yang layak untuk dikembangkan sebagai salah satu produk daerah yang seyogyanya mampu menjadi ciri khas kemajuan pembangunan kemandirian masyarakat.

Berkaca pada prestasi yang telah diraih oleh Personil Momonon, baik diskala lokal maupun nasional menjadi acuan dan gambaran asset daerah yang selayaknya diberi kesempatan untuk berapresiasi dan mengharumkan nama daerah ketingkat nasional.

Beberapa lagu Momonon dari album Si Aceng :

01. Go Green
02. Bosan Mengingatkan
03. Kopi Hitam
04. Makan Tuh Cinta
05. Wahai Pantai
06. Si Aceng
07. Oh Cantik
08. Rambo Itu Romeo
09. Senyummu Senyumku

Tidak ada komentar: